SUARA INDONESIA BANGKALAN

Jelajah Hutan Pinus Songgon Banyuwangi, Nikmati Paket Wisata Menarik mulai Rafting hingga Tour Jeep

Muhammad Nurul Yaqin - 25 April 2021 | 11:04 - Dibaca 4.96k kali
Wisata Jelajah Hutan Pinus Songgon Banyuwangi, Nikmati Paket Wisata Menarik mulai Rafting hingga Tour Jeep
Emak-emak terlihat menikmati rafting di Sungai Badeng yang masih berada di area wisata Hutan Pinus Songgon, Banyuwangi.

BANYUWANGI- Pergi berlibur ke Banyuwangi, Jawa Timur, jangan lupa datang ke obyek wisata Hutan Pinus Songgon. Keindahan dan kesejukan alam hijau di kawasan hutan akan menyambut kedatangan anda saat berlibur bersama teman maupun keluarga.

Wisata ini merupakan area hutan pinus yang terletak di kaki Gunung Raung. Dalam kawasan hutan, telah tersedia berbagai fasilitas wisata menarik yang bisa anda dipilih. 


Pengunjung bisa menikmati permainan outbound seru, mulai dari flying fox, safari kuda, paintball. Selain itu kalian juga bisa menikmati fasilitas outbound ekstrim lainnya seperti downhill, rafting, hingga tour jeep.

Pengelola Wisata, Yusuf Sugiono menyampaikan, khusus kalian yang ingin menjelajah di kawasan Hutan Pinus Songgon, sambil melihat keindahan alam dibawah pegunungan, tour jeep adalah solusinya.


Wisatawan juga bisa berkeliling menikmati pemandangan hutan dengan menyewa kuda dan rafting di Sungai Badeng yang masih berada di area hutan pinus ini. Namun pengunjung harus menyiapkan biaya ekstra untuk bisa menikmati wahana wisata tersebut.

Tidak hanya itu, pengunjung juga bisa datang ke area ini untuk sekedar jalan-jalan santai menikmati suasana segar pegunungan sembari mengabadikan momen. Karena di hutan ini tersedia spot foto yang apik.


Pengunjung bisa mengambil foto dengan tema hutan pinus yang asri. Di beberapa sisi area hutan juga telah dihias sedemikian rupa oleh pengelola sehingga menjadi instagrammable. Mulai dari area dengan lampion aneka warna, payung-payung gantung berderet berwarna merah maupun kuning, hingga spot foto Gapura kayu yang dihias dengan selendang.

Satu lagi yang tak kalah asyiknya, kalian juga bisa menikmati camping ground. Tak perlu khawatir semua fasilitas camping ground sudah disediakan, seperti tenda, api unggun, dan berbagai peralatan camping lainnya. Disini juga sangat cocok untuk dijadikan tempat gathering yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan.


"Jadi kawasan wisata Hutan Pinus Songgon sudah kami desain bagi pengunjung yang senang dengan kegiatan outdoor. Untuk harga kita lebih fleksibel. Hanya tiket layanan, dan tergantung fasilitas yang diminta konsumen," papar Yusuf.

Soal tiket masuk, kalian tidak perlu khawatir. Karena di area wisata Hutan Pinus Songgon hanya dikenakan biaya cukup Rp 5.000 saja per orang. Kalian sudah bisa menikmati spot-spot foto kekinian di kawasan tersebut.

Untuk akses menuju lokasi wisata hutan pinus ini cukup mudah, pengunjung tidak akan kesulitan. Dengan kondisi jalan yang bagus, lokasi ini bisa dicapai dengan kendaraan pribadi dengan durasi sekitar 60 menit dari pusat Kota Banyuwangi, atau 40 menit dari Bandara Blimbingsari.

Kawasan wisata ini berlokasi di kaki gunung Raung, atau lebih tepatnya berada di Dusun Sumberagung, Desa Sumberbulu, Kecamatan Songgon, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Adapun rute menuju lokasi, jika dari pusat Kota Banyuwangi anda bisa arahkan laju kendaraan anda menuju Rogojampi, sesampai di pertigaan Telkom rogojampi belok kanan ikuti jalan terus hingga sampai di Pasar Songgon, dari pasar tersebut lokasi sudah cukup dekat.

Dari pasar tersebut kalian akan menemukan percabangan jalan ambil saja jalur kiri yaitu arah menuju Sragi/Genteng, ikuti jalan terus hingga sampai di percabangan lagi lalu ambil jalur kiri menuju wisata karo adventure dan dari situ lokasi sudah sangat dekat dan penunjuk arah pun bisa ditemukan dengan mudah. Jika kalian masih ragu, akses menuju wisata Pinus Songgon bisa diakses melalui bantuan Google Maps.

Salah satu kelebihan tempat wisata hutan pinus ini, pengunjung di jamin anti kelaparan karena dari pihak pengelola menyiapkan banyak warung penjual makanan dan minuman di kawasan lokasi wisata dengan harga yang cukup terjangkau. Fasilitas lain seperti toilet, musala, tempat parkir juga sudah tersedia.

Berhubung tempat ini sudah mempunyai fasilitas yang memadai, ditambah pesona alam di tengah hutan yang menawan dan pelayanan yang baik dijamin akan membuat liburan kalian semakin nyaman. 

Untuk itulah, wisata Hutan Pinus Songgon, Banyuwangi, bisa jadi rekomendasi liburan kalian bersama teman maupun keluarga. Wisata ini buka setiap hari, tapi hari libur lebih direkomendasi. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya