SUARA INDONESIA BANGKALAN

Universitas Trunojoyo Madura Menggelar Afternoon Talk Bertajuk Mendigdayakan Media Komunikasi

Hoirur Rosikin - 30 March 2023 | 23:03 - Dibaca 872 kali
Pendidikan Universitas Trunojoyo Madura Menggelar Afternoon Talk Bertajuk Mendigdayakan Media Komunikasi
Suasana Universitas Trunojoyo Madura saat menggelar Afternoon Talk (Foto; Rosy/SuaraIndonesia.co.id)

BANGKALAN, Suaraindonesia.co.id - Perkembangan teknologi media informasi kini mengalami kemajuan sangat cepat, selain itu dalam komunikasi sangat penting untuk menyampaikan informasi secara efisien.

Menyikapi hal itu, Universitas Trunojoyo Madura Prodi Agribisnis menggelar "Afternoon Talk"  bertajuk Mendigdayakan Media Komunikasi, pada Kamis (30/03/2023).

Kegiatan pengembangan skil tersebut digelar di lantai 10 Gedung Rektorat Universitas Trunojoyo Madura.

Koresponden dan News Presenter media televisi nasional, Wida Subianto yang menjadi pemateri menyampaikan progres belajar akan lebih bermakna ketimbang bakat.

"Artinya, seseorang yang terus mengembangkan pengetahuan dan kemampuan dalam ilmu komunikasi akan memberikan pengaruh besar, meski dengan bakat minimal," ujarnya.

Selain itu, Wida menambahkan, perencanaan dan riset mendalam menjadi aktivitas yang wajib dilakukan dalam mencapai kualitas liputan maksimal.

"Menjadi seorang pekerja media tentu memerlukan wawasan yang luas, dan pencarian sumber informasi harus dilakukan dengan tepat, hingga dengan senantiasa menjaga networking dengan berbagai pihak," jelasnya.

Menurut Wida, ia menceritakan berbagai pengalaman peliputan, mulai dari peliputan presiden hingga fenomena masyarakat kecil dengan news value tinggi. Selain itu ia memaparkan pengalamannya bekerja di media televisi, tak boleh takut akan kesalahan.

“Kesalahan itu manusiawi, bahkan mereka yang telah puluhan tahun berkecimpung di media televisi tidak luput dari kesalahan,” bebernya.

Sementara Dosen Pengampu Penyuluhan, Ihsannudin menyebut perlunya cover both side dalam menyampaikan informasi secara berimbang.

“agar tidak terjebak dalam informasi yang bersifat agitasi, maka dari situ sumber informasi yang berimbang harus digali secara mendalam," paparnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Hoirur Rosikin
Editor : Lutfi Hidayat

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya